0

Pasti gak asing lagi kan dengan gambar di atas, yup itu adalah halaman yang sudah di hapus di blog tapi tidak di hapus di mesin pencari raksasa GOOGLE atau mesin pencari lainnya. dan ternyata jika kita hanya menghapus postingan dari blog saja tapi tidak menghapus di mesin pencari maka itu akan mengurangi SEO kita gan. 


"Loh loh loh !!!, Kok bisa". 

ya bisa lah. secara url kita masih berada di dalam databesnya google dan si google pasti akan terus melakukan pencarian terhadap URL tersebut jika URL belum di hapus di databasenya google.

"Terus apa hubungannya terhadap SEO".

Jadi begini, 404 page not found atau dalam artian HALAMAN TIDAK DITEMUKAN maka itu akan membuat pengunjung merasa kebingungan, dan GOOGLE tidak menyukai akan hal itu. karna visi dan misi mereka adalah membuat pengunjung merasa terbantu dan menemukan apa yang pengunjung sedang cari. Saya analogikan begini " Anggap saja anda sedang datang ke mall karna disana ada diskon 99%. setelah anda membeli dan membayar ternyata diskon itu sudah sudah tidak berlaku. pasti anda merasa kecewa bukan ". jadi GOOGLE juga merasa kecewa terhadap situs anda dan mulai tidak mempercayainya lagi. 

"Terus bagaimana cara menghapus posting yang benar, supaya tidak terjadi akan hal seperti itu".

Pertama : hapus posting yang berada di blogger saya menyarankan copy terlebih dahulu url nya terserah mau simpan di notepad atau di catat. 

Kedua : kunjungi situs GOOGLE WEB MASTER. lalu klik Masuke ke search console. seperti                         gambar dibawah ini.

Ketiga : Pilih situs yang berkaitan, jika belum mendaftarkannya bisa lihat bagian ini. seperti                               gambar dibawah ini.



kelima : Pada menu bagian kiri, Pilih Google Indexs lalu Hapus Url. seperti gambar dibawah ini.

Keenam : Klik tombol Sembunyikan Sementara, maka akan terlihat seperti ini.


Ketujuh : Paste Url yang saya suruh copy tadi kesini, atau ketik juga boleh kalo urlnya tidak panjang. Perlu di perhatikan paste Url nya yang setelah nama situs kita jadi contoh nya seperti ini : 

http://in4youlike.blogspot.co.id/2015/11/menghapus-posting-dan-url-untuk-blog-yang-benar-dan- aman.html

jadi seperti ini : /2015/11/menghapus-posting-dan-url-untuk-blog-yang-benar-dan- aman.html

Oke jika sudah, klik tombol Terus. maka akan keluar pilihan kedua klik Kirim permintaan. dan jika berhasil maka Url tadi yang kita paste kan, akan tampak dan memiliki status Tertunda. Kita tunggu sampai google menghapusnya. biasanya sih 24 jam.



Maka demikian Url yang tadi kita hapus tidak akan lagi Terindex oleh google, dan situs kita aman dari turunnya Seo karna hal yang SEPELE.

Terimakasih sudah membaca, Berkomentarlah jika ada yang mau ditanyakan. :D


Post a Comment Blogger

 
Top