0

Sebelum memulai upgrade xiaomi yang perlu kamu ketahui dan persiapkan. pertama, saya telah mencoba metode ini pada smartphone Xiaomi Mi 4i yang sedang saya gunakan. Hal kedua adalah kamu perlu mengunduh dan mempersiapkan beberapa software berikut:
  • MiPhone Manager belum punya download sini.
  • Masuk ke situs ini dan unduh ROM sesuai tipe smartphone Xiaomi kamu.
Ukuran file dari ROM tersebut sekitar 1 GB. Apabila saat mengunduh file tersebut kecepatannya sangat lambat, kamu bisa mengakalinya dengan mengubah alamat tautan unduhan tersebut dari “http://bigota.d.miui.com” menjadi “http://obigota.d.miui.com”.

Proses Flashing

Setelah kamu mempersiapkan software yang dibutuhkan, langkah penting selanjutnya adalah melakukan backup terhadap smartphone Xiaomi kamu menggunakan software MiPhone Manager, karena semua data smartphone kamu akan dihapus pada saat proses flashing.
Pada dasarnya kamu bisa saja langsung melakukan flashing menggunakan software MiPhone Manager tanpa perlu mengunduh ROM secara terpisah. Akan tetapi langkah tersebut akan memakan waktu yang lama karena MiPhone Manager perlu mengunduh ROM terlebih dahulu sebelum bisa melakukan flashing.
Supaya tidak terlalu lama, kamu bisa mengakali dengan mengunduh ROM terlebih dahulu. Kemudian menyimpan file tersebut di folder tempat MiPhone Manager akan menyimpan ROM yang telah diunduh. Berikut adalah caranya:
  1. Buka Windows Explorer kemudian cari file ROM yang telah kamu unduh tadi, lalu lakukan ekstrak file dan copy folder hasil ekstrak dari file ROM tersebut.
  2. Masuk ke folder MiPhoneManager yang bisa dengan mudah kamu temukan dalam folder Xiaomi pada direktori local disk C.
  3. Setelah masuk ke folder MiPhoneManager, masuk lagi ke folder Download. Di dalam folder tersebut apabila kamu tidak menemukan
  4. folder dengan nama Rom, silahkan buat folder baru dengan nama tersebut.
  5. Masuk ke folder Rom tersebut dan paste folder ROM yang telah kamu copy tadi.
Langkah berikutnya adalah melakukan flashing.
  1. Pastikan kamu telah melakukan backup.
  2. Matikan smartphone kamu dengan menekan tombol power selama beberapa detik.
  3. Setelah smartphone kamu benar-benar dalam keadaan mati. Masuk ke dalam mode FastBoot dengan menekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan hingga muncul tampilan mode FastBoot.
  4. Setelah masuk ke mode Fastboot, hubungkan smartphone dengan komputer kamu menggunakan kabel USB.
  5. Buka software MiPhone Manager tadi. Secara otomatis MiPhone Manager akan mendeteksi smartphone Xiaomi kamu dan menawarkan pilihan flashing untuk memasang ROM versi Stable atau Beta.
  6. Pilih opsi Beta karena kamu akan memasang ROM MIUI 7 Global Beta. Setelahnya, secara otomatis MiPhone Manager akan melakukan flashing ROM tersebut ke smartphone kamu.
Proses flashing akan berjalan kurang lebih selama 20 menit. Setelah proses ini selesai, tampilan smartphone kamu akan menjadi seperti pertama kali kamu menggunakannya. Tentu saja kamu harus melakukan konfigurasi awal smartphone kamu seperti Bahasa yang digunakan, pengaturan akun Google, dan lainnya.

Post a Comment Blogger

 
Top