0

Pusing instal aplikasi di windows 10 error terus, dan kode error tersebut 2503 / 2502.

jadi waktu itu saya lagi instal aplikasi QuickTime, saya instal seperti biasa, next next dan next, tapi saat proses instalasi, terjadi error 2503/2502. waduh.
saya coba berulang kali masih saja gak bisa. akhirnya saya coba instal manual lewat comand prompt dan alhasil sukses gan, oh iya cara seperti ini bukan hanya untuk aplikasi QuickTime saja, tapi semua aplikasi yang saat kita instal terjadi error 2503/2502 dijamin sukses.

Ikuti langkah-langkahnya :

Pertama:  klik logo windows di kiri bawah.
kedua : Ketik command prompt lalu klik kanan dan run as administrator (lihat gambar dibawah)


ketiga : jika keluar user account control/ UAC klik yes. maka command prompt tadi akan tampil.
keempat : ketik dimana lokasi aplikasi yang error tadi di letakan. semisal di drive D

"D:"  Ketik perintah ini tanpa tanda kutip di command prompt lalu enter, d tersebut adalah drive directory, jadi sesuaikan dimana letak lokasi file nya.

"cd namafolder/namaaplikasi" perlu di perhatikan namafolder itu sesuaikan dengan nama folder tempat agan nyimpan aplikasi. dan namaaplikasi juga sesuiakan namamya degan aplikasi yang mau di instal. Ketik perintah tersebut tanpa tanda kutip lalu enter. atau lihatgambar dibawah


Jika folder dan nama aplikasinya benar maka akan keluar proses instalasi seperti biasa, tinggal next next dan sukses. proses instalasi tanpa error 2503/2502

Sekian dan terimakasih, jika bingung bisa bertanya-tanya lewat komentar



Post a Comment Blogger

 
Top