0
Halo om om atau agan agan atau sist sist sekalian.. (-_- nyapanya terlalu berlebihan)
Sudah lama sekali saya tidak posting. Sibuk karna bermain game (~•‾‾)~•
Sekarang saya mau posting, tapi bukan posting game, trik komputer,cheat atau lainnya,melainkan saya mau posting tentang………tratatatata kekuatan screby  -_-)9
Udah ah basa basinya,pasti penasaran bingit kan.  Yah maklum lah mumpung sekarang saya bisa berketik ria. Wookokok
Yuk lanjut. Sebenernya sih ini tugas mata kuliah saya (yak betul bikin program)
Kebetulan waktu itu saya OJT di tempaat radio. . bukannya siaran atau apalah, malah diminta bikinin program absensi karyawan. Yahhh emang itu program kejuruannya. Kalo masak ya tataboga. Hmmmmmmm
Saya mau sharekan proggram ini,yah siapa tau dapat ngebantu .tapi saya belum merubah desain tampilnya yang kental akan radio.sebenarnya bisa juga di pergunakan di instansi perkantoran,bank,atau koperasi yang penting ada karyawannya.hoho
Perkenalan program dulu yaa:
                Saya membuatnya menggunakan bahasa c#. (Csharp)  ya ini masih sekluarga sama C dan C++ tapi saya cuman mau bahas tentang c# aja. Kenapa harus c#? (karna saya menguasainya itu, kalow java masih oh nooooo.pusing kalow bertemu dengan si java)

Nih saya kasih Ssnya biar gk Greget





Yah itu SS dari program absensi yang saya bikin.sebenenya masih banyak lagi ssnya namun KUOTA internet saya mulai rewel,  jika agan2 berkenan bisa didownload di bawah,sudah saya sertakan.  Saya Gratis memberikan program yang saya bikin hampir 2 bulan ini(kalow ada yang mau memberi  sedekahnya ya monggo) bisa lewat pulsa smarfreen biar modem saya kagak rewel.hoho (–˛ — º) nomornya ada didalam beserta fileprogramnya.kebetulan juga saya tidak mengcompile programnya ,kalow saya kompile ya sama aja gk bisa buat belajar agan2, jadi codenya masih bisa diotak atik dan dikembangkan kembali. karna perut saya sudah keroncongan saya akhiri saja dulu yaa. Insyaalah saya mau posting program PEMINJAMAN BUKU PERPUSTAKAAN. tapi masih dalam tahap,ya doakan saja yah agan,om,sist …….
Oh iya. Saya menggunakan Heidi untuk otak atik SQLnya. Tanya mbah google heidi itu apa dan download dulu heidi Version 8.3. (kenapa versi 8.3) ?????  Biar sama aja sama punya ane -_-‘’.
Di dalam ada file namanya databse.pertama bukak xampp trus start yang mysql.
Kedua bukak folder databse tadi. Didalam ada file ada gmbar icon heidi,jika sudah di instal heidi low yaaa..
Bukak trus isi user dan password sesuai configuration di xampp komputer ente. Trus OPEN akan terbuka jika user dan pass benar. Carilah opsi segitiga hijau bukan kotak, kalau kotak entar malah donate. Cari yang segitiga kalow sudah diklik, akan keluar peringatan ,yes aja dan jika sudah jalankan programnya. Eitss tapi harus punya visual studio 2012 dulu yakk. Ribet amat. Yah emang begini -_- .kalow ada yang mau di tanyakan bisa komentar atau bbm ..awww saya lupa kalow ponsel  habis saya ganti room.belum sempet juga nginstal bbm. Yah nanti nyusul aja yaakkk..

DOWNLOAD

hub saya lewat fb.karna bbm saya lagi uninstal ^_^
Contact via Facebook

Post a Comment Blogger

 
Top