Nah topik ini sengaja ane buat agar bisa dijadikan referensi para gamer yang pengen membeli ato upgrade hardwarenya..
Spesifikasi Hardware para gamer sangat tinggi, hal tersebut dikarenakan digunakannya untuk bermain game. Perlu diketahui bahwa game 3D terbaru membutuhkan spesifikasi yang tinggi dikarenakan proses animasi dan efek yang rumit dari game-game terbaru.

Untuk itu ane ada beberapa Saran supaya para GAMER tidak kecewa dan salah memilih hardware. Begini liputannya:
1. Processor
Komponen ini adalah komponen paling penting, karena processor ini digunakan untuk memproses seluruh kegiatan kompie (bisa dibilang otaknya kompie), kalo processor lemoth, jangan berharap bisa memainkan game-geme terbaru. Usahakan memili prosesor minimal dengan speed/clock 2Ghz
Ada beberapa opsi :
a> INTEL
merupakan prosesor tercepat di dunia. Namun berbanding kebalik dengan harga (alias mahal om)  . usahakan memilih prosesor minimal Core2Duo sehingga tidak ada bottleneck. Namun perlu diketahui bahwa prosesor ini membutuhkan daya yang besar dan cenderung lebih panas. Jadi sesuaikan dengan casing yang besar daya dan sirkulasinya baik.
b> AMD
merupakan saingan abadi intel. Prosesor ini yang dahulu terkenal panas, sekarang berbalik 180 derajat. Prosesor ini lebih dingin dan lebih hemat daya serta lebih murah (pertimbangan utama) dibandingkan intel. tentunya kinerjanya masih membuntuti intel walaupun hanya beda 5-10 %. Usahakan memilih minimal AMD X2 3000+, sekalian AMD phenom (harga sudah terjangkau). Setelah bergabung dengan produsen Graphic card terkemuka yaitu ATI maka AMD menawarkan sesuatu yang lebih baik untuk GAME, seperti CrossFire, chipset yang bagus, dukungan dual chanel memory dll.
c. VIA
merupakan prosesor yang memprioritaskan murah dan hemat daya. Hal ini berimbas pada kinerjanya yang sangat buruk untuk game terbaru sehingga ane tidak sarankan dan jauhi, selain itu juga mempunyai banyak masalah terkait chipsetnya yang tertanam pada Matherboard..
to be continue..

Nah untuk spek kompienya bisa ente sesuaikan dengan bugjet n kebutuhan