0
Rasanya sudah saya ubek ubek semua blog yang berbahasa indonesia dan bahasa ingris (meski gak gitu mudeng), untuk mewujudkan keinginan saya dalam mengatasi koneksi internet yang super lambat ini, salah satu ide yang ingin saya terapkan adalah menggabungkan 2 Modem USB untuk di gunakan secara bersama-sama.
Akhirnya saya menemukan Zeroshell yang freeware dan bisa di download secera gratis, dari sana mulai tumbuh harapan bahwa menggabungkan 2 ISP dalam 1 Jaringan Lokal atau LAN bukanlah hal yang mustahil, sebetulnya software-software Load Balancing sudah banyak saya dengar, namun kebanyakan mereka berjalan di linux dengan settingan yang njlimet naudubilah.
2822009010248274694.jpg
Menggunakan Zeroshel ternyata mudah, karena bisa di setting melalui browser seperti cara menyeting modem Speedy . namun ternyata usaha saya masih belum berhasil, karena Driver USB modem yang di gunakan tidak di kenali oleh Operating System Zeroshell,
Saya pun menyerah kalah,, dan melupakan keinginan untuk menyatukan Dua modem GSM yang saya miliki yaitu Flash Tsel dan Flexy, dan menyibukan diri dengan membuat blog baru yaitu yang saya sendiri masih belum tahu mau di isi apa lagi itu blog.
Namun keinginan untuk menyatukan 2 ISP dalam satu jaringan Lokal atau lebih tepatnya 1Komputer kembali meledak, muncul di saat sedang membuat posting di salah satu blog dengan judul menonton HBO secara online tahu sendiri kan kalau urusan menonton berarti berhubungan ama bandwidth yang harus besar, makanya saya kepikiran lagi keinginan yang lama terpendam itu.
Saya mulai mendapatkan kecerahan dengan menemukan software Wingate yang ternyata bisa berjalan di windows, namun lagi lagi saya harus menunda untuk mewujudkan keinginan saya itu, melihat settingan Windgate yang sulit di mengerti maksudnya apaan, di tambah mata yang udah berat, rindu ama bantal, akhirnya saya putuskan untuk membuat posting ini agar bisa berbagi kesusahan,,
Rasanya sudah cukup banyak saya sharing beberapa pengetahuan saya di blog ini, jadi saya fikir gak ada salahnya kan kalau sekarang saya yang bertanya kepada anda,, gemana sih caranya gabungin 2 ISP di satu PC?,, atau kalau dalam boso londo How To use 2 ISP on one pc?,

Post a Comment Blogger

 
Top